How To Be A Hero

03.22



Hero yang gue bahas kali ini adalah si om rider. Kalian semua pasti pernah melihat kamen rider, kalau belum berarti kalian tidak pernah menonton acara TV minggu pagi. Superhero Jepang ini memang berbeda dengan super hero yang ada di dunia barat seperti Marvel, DC, dan lain-lain. Mereka butuh untuk merubah diri mereka terlebih dahulu memakai sabuk atau alat lainnya. Orang-orang yang menjadi kamen rider sebenarnya hanyalah orang-orang biasa. Ada detektif, freelancer, dan lain-lain.
Garis bawahi kalimat : orang-orang biasa. Mereka tidak pernah melakukan hal-hal yang besar atau berjasa bagi negara mereka. Mungkin kalian pernah merasa seperti itu, gagal, tidak berguna, dan banyak hal-hal negatif lainnya dan kalian ingin melakukan sesuatu yang hebat. Gue kasih tahu, kita semua sebenarnya sudah memiliki alat untuk berubah menjadi kamen rider itu. Tapi yang masalah disini adalah cara menyalakannya. Berikut caranya :
1.) Find Yourself First
Pertama yang kita harus lakukan adalah menemukan diri kita diri sendiri. Temukan kelebihan kita dan keburukan yang ada di dalam kita. Banyak hal yang bisa membantu kita dalam menemukan diri sendiri, banyak buku-buku psikologi bahkan media-media lainnya yang membahas tentang hal ini.
2.) Accept Yourself
Kita harus menerima diri kita sendiri. Kadang diri kita bukan seperti yang ada di pikiran kita selama ini, tidak sehebat yang di pikiran kalian. Mungkin kita berpikir kalau kita pintar mengatur orang, padahal sebenarnya tidak. Tapi pasti ada kelebihan di dalam diri kita yang lain, misalnya kalian tidak pintar mengatur orang, tapi bisa saja kalian pintar menganalisa, pintar membantu orang, dan lain-lain.
3.) Love Yourself
Harus cinta diri sendiri. That's a true matter, dengan mencintai diri sendiri bisa mengeluarkan sisi terbaik dalam diri kita. Yang bisa berdampak pada segala sisi kehidupan kita secara langsung.
4.) Henshin!
Orang lain akan melihat kita sebagai pribadi yang berbeda. Dan selamat, kalian sudah berubah. Semoga post ini bisa membantu

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images