Comparison

05.31


Pernahkah kalian membandingkan diri kalian dengan orang lain? Apa yang kalian dapat? Kepuasan? Atau kelesuan? Apakah membandingkan diri dengan orang lain adalah suatu hal yang patut dilakukan?

Menurut gue, membandingkan diri sendiri dengan orang lain terjadi karena kita tidak bahagia dengan kehidupan kita sendiri. Kita merasa bosan dengan kehidupan kita sehingga kita membandingkan diri dengan orang lain. Kalau kalian membandingkan dengan orang yang diatas kalian yang akan kalian dapatkan adalah kelesuan. Kalian akan merasa diri kalian kecil, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka.

Kalau kalian membandingkan diri dengan orang yang dibawah kalian yang akan kalian dapatkan adalah kepuasan. Kepuasan akan diri kalian. "Untung gue ga kaya dia." "Gue masih lebih beruntung dari dia." "Dia mah ga ada apa-apanya dibandingin aku." dst. Hasilnya kalian tinggi hati dan percaya ama gue orang yg tinggi hatinya tidak akan mendapatkan apapun.

Jadi bagaimana supaya kalian tidak membandingkan diri dgn orang lain? BERSYUKUR. Simple tapi sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk bersyukur setiap hari. Smile, be glad. Kalian adalah kalian. Janganlah membandingkan diri dengan orang lain.

Jika melihat orang yang lebuh sukses, daripada membandingkan dengan diri kalian lebih baik mencontohnya supaya kalian bisa sama suksesnya dengan dia. Jika melihat orang yang dibawah kalian, bantulah dia supaya bisa setara dengan kita.

Dengan begitu, bukankah hidup menjadi indah?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images