Why Social Life's Important

02.38

Dulu gue geek banget. Walaupun sekarang masih, tapi dulu lebih parah. Tidak pernah merasa kalau sosial itu penting. Dulu gue pernah liat acara tv tentang ilmuwan-ilmuwan yang berkata "terserah kalian mau jorok, mau apa, yang penting pintar." Gue memasukan doktrin yang salah itu ke dalam diri gue. Gue jadi tidak pernah merawat badan gue, jarang punya teman. Yang gue pikirkan hanya menjadi pintar, dengan belajar terus. Dan sekarang gue baru sadar, bahwa social life is important. Banyak manfaat yang tidak bisa didapat dalam buku pelajaran :

1. Stimulate you

Stimulasi disini maksudnya adalah memicu kalian untuk bersaing, untuk meraih yang lebih baik. Begini saja nalarnya, jika kalian tidak punya teman kalian pasti merasa tidak ada saingan. Kalian pasti merasa diatas awan. Tapi jika kalian mempunyai teman, kalian akan sadar ada yang lebih baik dari kalian. Maka kalian pasti akan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik.

2. Oblige you

Teman juga dapat membantu kalian jika kalian menghadapai kesusahan. Teman bisa meringankan beban kalian karena bukan hanya kalian saja yang menanggung beban itu sendiri, tapi mereka juga. Teman rela memikul beban itu bersama-sama.

3. Canalize your potential

Lingkup pertemanan juga bisa jadi tempat menyalurkan bakat. Kalian pasti akan merasa nyaman jika mempunyai teman yang punya hobi sama, bahan omongan sama. Kalian jadi bisa mengembangkan dan menyalurkan bakat kalian disana.

4. Identify you

Dengan berteman kalian akan menemukan identitas yang sebenarnya. Ini sangat bagus saat kita memasuki masa remaja, saat kita sedang mencari jati diri masing-masing. Dengan banyak berteman akan membentuk identitas kalian dengan cepat.

5. Aware you

Teman juga bisa mengingatkan kalian saat mungkin suatu waktu kalian berbuat salah. Saling mengingatkan satu sama lain, that's what friends are for.

6. Live your life

Bersama temab kita bisa bercanda bersama, melakukan hal gila bersama. Kalian akan merasa hidup kalian menjadi benar-benar 'hidup'.

...

Tapi tetap saja, semuanya hal memiliki hal positif dan negatif. Pertemanan yang buruk bisa merusak kebiasaan yang baik, so be careful:)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images