After a Mistake

21.59

Photo by Maxence Pira on Unsplash

Semua orang pernah berbuat salah. entah hanya dalam hal kecil di hidup ataupun dalam pekerjaan. Bagaimana pun kita menghindarinya, pasti akan tetap ada satu momen dimana kita akan berbuat salah. Bahkan setelah kita berusaha untuk tidak mengulanginya, akan tetap terulang kembali.


Setelah berbuat kesalahan, kita biasanya akan terselimuti rasa bersalah. Kita mulai menyadari tanda-tanda yang ada yang mungkin sebelumnya kita lewatkan. Otak kita biasanya mulai mencari-cari sisi mana yang seharusnya kita lakukan dan selalu mengulangi kata-kata “coba saja..” 


Lalu kita mulai mencoba agar tidak dapat berbuat salah lagi. 


But it happen again. It always happen again


After some amount of mistakes, we might gonna felt that “i am bad, i am not capable for this job”


Apakah menghilangkan perasaan ini hal yang mudah? Tentu saja tidak. It might takes days or even months. 


Saat ini gampang sekali orang menyalahkan orang lain, sehingga orang yang berbuat salah pun seringkali berusaha menutupinya. Terkadang masalah-masalah tersebut dibiarkan berlalu tanpa diketahui akar dari permasalahannya.


Bagaimana perasaan tersebut hilang?


Admit that we are human that capable of doing wrong things. providing safe environment where discuss to look where we are missing in that mistakes and searching for the solution together rather than blaming the person. Support from the co-workers.  


and thankfully that’s what I got

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images