Gracefull

22.50

Bersyukur artinya adalah sikap bangga kita terhadap sesuatu yang kita punya. Bersyukur juga bisa menjadi tolak ukur kekayaan seseorang. Jadi kita tidak bisa mengatakan orang tersebut kaya atau tidak dari harta yang ia miliki.

Org yang miskin bisa disebut "kaya" jika ia mensyukuri semua yang ada padanya, sebaliknya org kaya bisa disebut "miskin" karena tidak pernah mensyukuri apa yang diberikan dan selalu meminta lebih.

Sangatlah penting kita mempunyai sikap bersyukur diatas. Karena jika tidak, Tuhan mungkin akan mengambil sesuatu yajg berharga dalam hidup kita agar kita menjadi tahu apa artinya bersyukur dan jangan sampai kejadian tersebut ada pada kita.

Kita bisa mulai bersyukur dari hal-hal yang kecil yang sering kali kita lupakan. "Bersyukurlah karena kalian masih bisa bersyukur sekarang." Sangat sederhana bukan? Kekayaan, kesehatan, uang itu hanyalah bonus yang diberikan Tuhan Yesus yang harus kita pertanggung jawabkan.

Mungkin kalian bertanya apa yang harus dipertanggung jawabkan? Kalian harus mempertanggung jawabkan apa yang kalian lakukan terhadap "bonus-bonus" yang sudah Tuhan beri kepada kalian. Apakah sudah menjadi berkat?

Mungkin kalian hanya menikmati "bonus-bonus" yang sudah diberikan Tuhan untuk kebahagiaan sendiri, tapi percayalah jika kita akan lebih bahagia melihat orang lain menikmati berkat tersebut. Kalau kalian tidak percaya silakan dicoba sendiri.

Kalau begitu apakah kita tidak boleh menikmati berkat tersebut dan hanya memberikannya kepada orang lain? Boleh saja, tapi Tuhan tidak memberi berkat dalam bentuk materi saja. Ingat berkat Tuhan ada bermacam-macam, kesehatan, kebahagiaan dan masih banyak lagi sampai tak terhitung jumlahnya.

Sekarang, kalian sudah tau yang harus kalian lakukan dengan berkat kalian bukan?

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images